Wisata Air Terjun Bagai Air Dari Surga

Air Terjun Bagai Air Dari Surga

Air Terjun Bagai Air Dari Surga Bila diberi pertanyaan tempat rekreasi mana yang paling hits di Indonesia tahun ini, jawabnya dapat beraneka. Tetapi dari jenisnya jawaban, bakal ada nama Sumba itu dari sana. Dapat di sebut Sumba hits sekali di Instagram sepanjang tahun 2018. Saat ini telah banyak turis lokal yang berlibur kesana. Nama Sumba lantas perlahan-lahan terangkat dan dapat beradu dengan lokasi yang lain di Indonesia.

Nah, berbicara bab liburan Sumba, bosen ‘kan kalaupun kita hanya bicarakan bukit-bukit savana terus-terusan. Kesempatan ini Hipwee Travel pengen ‘move on‘ narasi mengenai Sumba yang kering dan gersang. Kita akan bicarakan air terjun Waimarang, surga terselip di Sumba Timur yang segar dan buat kamu lekas nyemplung kesana. Hehehe.

Air terjun Waimarang merupakan surga terselip di Sumba Timur. Areanya betul-betul terselip dan sukar dicapai

segar sekali sich ya

Siapa yang ketahui air terjun ini tiga tahun yang lalu? Mungkin cuma Erikson dan keluarganya. Siapa itu Erikson? Ia merupakan anak kecil sang penemu air terjun Waimarang. Waktu itu tahun 2015, dia, kakaK dan omnya lagi memburu babi di bukit-bukit. Babi gak bisa, mereka justru mendapati air terjun terselip yang elok semacam ini. Bapaknya setelah itu buka lajur ketujuan sana. Sesaat omnya mengupload air terjun ini ke medsos. Bila ada turis hadir, Erik atau ayahnya yang umum membimbing kesana. Dari parkirkanan mobil, sepintas tidak ada sinyal tanda kalaupun ada air terjun seindah ini tidak jauh disana. Betul-betul areanya cukup terselip dan buat ngos-ngosan lantaran lintasannya turun naik, terjal kembali.

Kelebihan air terjun ini merupakan di warna airnya yang bening sekali dan berwarna biru tosca. Air terjun ini pun disekelilingi tebing kapur yang melingkar

Sesampainya dari sana, kamu dapat mendapati air terjun yang terjaga oleh tebing. Tebing kapur melingkar penuh, cuma tersisa sedikit untuk saluran air masuk dalam ‘kolam’ dan terbuka di sisi ujung yang kebalikannya. Dari situlah pengunjung dapat masuk. Untuk ‘kolam’ yang menyimpan air terjun ini, kedalamannya 8 mtr.. Untuk kamu yang takut lantaran terlampau dalam, salurannya membuat satu kolam kecil dengan kedalaman cuma 1,5-2 mtr.. Barangkali kamu sesuai dari sana. Namun kalaupun untuk berenang lebih sengit di area yang dalam. Banyak anak dan pelancong yang lompat dari tebing ketujuan kolam yang dalam.
Bagaimanakah cara kesana? Kamu perlu rental mobil atau ikut-ikutan trip sumba yang umum diselenggarakan oleh Tur Organizer

asyik sekali

Untuk ketujuan sana, kamu cukup rental mobil dari Waingapu. Rental mobil perharinya 800-900 ribu. Perlu 2 jam perjalanan ke air terjun Waimarang. Kamu tinggal percayakan di supirnya, gak perlu cari areanya sendiri lantaran sulit. Wilayah itu sepi sekali, gak banyak perkampungan. Untuk masuk dalam sana tidak dipakai ticket, hanya bayar parkirkan mobil saja seputar 10-20 ribu. Disamping itu kamu dapat didampingi pemandu yang ongkosnya cukup sesukarelanya saja. Bayar 50 ribu sudah sich.