Banyaknya Wisata Air Terjun Dalam Negeri

Air Terjun Dalam Negeri

Air Terjun Dalam Negeri Selaku wilayah yang berada di daratan tinggi Kabupaten Kuningan mempunyai udara yang sejuk. Keadaan itu yang dipasarkan pemda di tempat untuk tarik lawatan pelancong.

Kuningan punyai keunggulan rekreasi alam. Ada di bawah kaki Gunung Ciremai, saat ini kuningan membuat beberapa dusun rekreasi. Semasing dusun rekreasi itu punyai unggulan yang lain.

Antiknya di Dusun Peusing, Kecamatan Jalaksana dibikin curug (air terjun) bikinan. sabung ayam online Berlainan dengan dusun yang lain yang mempunyai air terjun alami, curug yang berada di Dusun Peusing adalah hasil membendung jalur sungai. Sekarang air terjun yang berada di Dusun Peusing diketahui bernama Curug Sidomba.

Namanya cukup aneh dan serupa macam binatang. Rupanya penamaan Curug Sidomba benar ada keterikatan bernama binatang domba. Di teritori Curug Sidomba banyak diketemukan domba. Beberapa domba yang berada di sana, selanjutnya dikandangkan dan jadi salah satunya tontonan untuk pelancong.

Saat sebelum diatur jadi tempat wisata yang tarik, posisi Curug Sidomba dahulunya diketahui selaku tempat penggembalaan domba. Warga di tempat membawa beberapa domba untuk cari makan dalam tempat itu.

Untuk capai posisi Curug Sidomba tidak begitu susah. Jika pelancong tiba dari arah Kota Cirebon, harus melalui menyaksikan ke segi kanan. Kelak diketemukan pelang petunjuk arah ke posisi Curug Sidomba. Sesaat pelancong yang tiba dari pusat Kota Kuningan, pelang petunjuk arah itu berada di segi kiri jalan.

Jalan ke arah posisi Curug Sidomba relatif kecil. Tetapi kendaraan roda empat dapat masuk dari 2 arah. Dari Jalan Raya Cirebon-Kuningan, perjalanan menuju Curug Sidomba akan naik lagi. Bahkan juga dekati teritori Curug Sidomba, kendaraan pelancong perlu memasukkan gigi kecil, sebab ada tanjakan cukup terjal.

Dari tempat parkirkan kendaraan, pelancong harus jalan kaki tempat khusus Curug Sidomba. Tetapi saat sebelum langsung ke posisi curug, pelancong yang bawa beberapa anak dapat nikmati rekreasi flyng fox. Nah, flyng fox yang berada di sana, ketinggiannya cukup mengetes nyali.
Selama perjalanan di perahu motor, disarankan para wisatawan untuk mengenakan rompi pelampung. Itu demiki keamanan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi gelombang di perairan antara pulau Sumatera dan Nias itu bisa sangat tinggi dan tiba-tiba di tengah lautan turun hujan.