Beberapa Nama Legenda Juara Dunia MotoGP

Beberapa Nama Legenda

Beberapa Nama Legenda Adalah tahun perubahan, era paling akhir mesin dua cara dilombakan dalam persaingan kelas premier. Bertahun-tahun 2002 hingga 2006 buat pertama kali pabrikasi diperbolehkan buat tambah besar kemampuan keseluruhan mesin teristimewa buat mesin 4 gak jadi maksimal 990 cc, serta beralih jadi 800 cc pada musim 2007. Pabrikasi pula dikasih kebebasan buat memutuskan jumlah silinder yang dipakai di antara tiga hingga enam dengan batasan berat tersendiri. Dengan diperbolehkannya motor 4 gak ber-cc besar itu, kelas GP 500 dirubah namanya jadi MotoGP. Seluruhnya team pabrikasi seperti Yamaha, Honda, serta Suzuki semasing memutuskan buat berlomba memakai mesin empat cara terbaru. Ringkas, cuma team satelit saja masih berlomba memakai mesin 500 cc dua cara.

Seluruhnya seri pada musim ini didominasi oleh beberapa motor empat gak.

Valentino Rossi, 11 race (Honda RC 211V)
Tohru Ukawa, 1 race (Honda RC 211V)
Max Biaggi, 2 race (Yamaha YZR M1)
Alex Barros, 2 race (Honda RC 211V)

Revolusi pada musim 2003
Seluruhnya team di kelas premier motoGP tidak lagi ada yang memakai mesin dua cara. Tinggal kelas 125 cc serta 250 cc saja masih belum ditata perubahan nya ke arah zaman empat cara. Seusai tahun 2003 tidak lagi ada mesin 2 gak yang turun di kelas MotoGP. Buat kelas 125 cc serta 250 cc secara spesial masih memakai mesin 2 gak.

2007 hingga saat ini
Peralihan yang berlangsung hanya masalah kubikasi optimal yang diperbolehkan yang di turunkan jadi maksimal 800 cc di tahun 2007 serta berjalan waktu lima musim. Di tahun 2012 sampai saat ini, batasan kubikasi mesin ini kembali lagi dinaikkan jadi 1,000 cc serta ukuran diameter piston terbatasi optimal 82mm saja.

Balap buat kelas MotoGP sekarang ini digelar sejumlah 17 seri di 15 negara yang tidak sama (Spanyol mengadakan 3 seri balapan). Balapan biasa diselenggarakan tiap-tiap pekan akhir dengan sejumlah sesi. Hari Jum’at diselenggarakan free practice serta latihan sah pertama, masa yang akan datang Sabtu ditunaikan latihan sah ke-2 serta QTT, di mana beberapa pebalap usaha bikin waktu catatan terunggul buat memastikan status start mereka. Balapan sendiri diselenggarakan dalam hari Minggu, walaupun ada seri yang diselenggarakan hari Sabtu adalah di Belanda serta Qatar.
Grid (baris status start) terbagi dalam 3 pebalap perbaris serta kebanyakan tiap-tiap seri balap dituruti oleh lebih kurang 20 pebalap. Balapan ditunaikan waktu lebih kurang 45 menit serta pebalap berlomba-lomba sejauh jumlah perputaran yang ditetapkan, tanpa ada masuk pit buat mengubah ban atau isi bahan bakar. Balapan bakal diulang-ulang apabila berlangsung kecelakaan fatal diawalnya balapan. Skema grid sama sama hasil kwalifikasi. Pebalap bisa masuk pit apabila cuma buat mengubah motor sebab hujan waktu balapan.