Destinasi Wisata Air Terjun Di Jawa Barat

Destinasi Wisata

Destinasi Wisata Bila kita berbicara berkenaan sharea tempat rekreasi di Jawa Barat, karena itu kita dapat mendapati bermacam kota dan tempat rekreasi yng cantik. Salah satunya kota yang dapat kita sebut ialah Kabupaten Majalengka. Bila berkenaan tempat rekreasi, karena itu kota yang ini memili banyak tujuan tempat rekreasi di Majalengka yang dapat kita datangi. Seperti kota di Jawa Barat lainnya, Majalengka sendiri di karuniai dengan keelokan alamnya yang paling elok. Di sini kita dapat mendapati bermacam keelokan rekreasi alamnya yang snagat mengagumkan. Kesempatan ini kita akan mengulas berkenaan keelokan curug terhebat di Majalengka yang tidak bisa kita terlewat.

Bila kalian berpeluang bertandang atau punya niat liburan ke Majalengka, karena itu jangan terlewat keiundahan curugnya. Ada banyak curug terhebat di Majalengka yang dapat kalian datangi, seperti

Curug Sempong
sempong Curug Sempong akan memulai pengkajian berkenaan curug terhebat di Majalengka yang dapat kalian datangi. Curug yang ini ada di wilayah Sidomukti, Majalengka. Nama curug Sempong sendiri mempunyai beberapa teori, ada yang menjelaskan nama curug sempong berawal dari posisinya yang menjuru di dalam cengkungan dan terselinap. Dengan bahasa sunda keadaan ini biasa disembut dengan “nyempong”.

Kecuali teoti itu ada juga yang menyeputkan jika asal nama curug sempong berawal dari asal saluran air terjun ini yang dari sungai Cisempong. Ketidaksamaan asal nama curug ini tidak begitu penting, yang terpenting ialah keelokan Curug yang ini. Keelokan curug yang ini dapat menaklukkan dan menandingi keelokan curug pelangi bandung yang cukup populer dan curug leuwi hejo Sentul. Curug ini sendiri mempunyai ketinggan lebih kurang seputar 10 mtr.. Walau ketinggannya tidak teralu tinggi tetapi, saluran curug yang ini cukup deras. Disamping itu kehadiran dinding batu padas yang ada di seputar curug makin mengan cantik situasi.
Masalah sarana, curug yang ini dapat disebutkan telah mempunyai sarana yang lumayan komplet. Kita dapat mendapati bermacam sarana yang jamak kita jumpai. Seperti tempat parkirkan, kamar mandi, tempat beribadah, dan beberapa tempat untuk santai dan istirahat.
Curug Tonjong
tonjong Curug yang ini sendiri baru saja “datang kembali lagi” di dunia pariwisata Majalengka. Curug cantik ini sempat di tutup sebab ada beberapa persoalan. Tetapi, saat ini bisa dicicipi oleh warga umum. Curug yang ini benar-benar busa dkatakan tidak besar. Walau tinggi air terjunnya cuman seputar 4 mtr. tetapi saluran yang dipunyai oleh curug yang ini dapat disebutkan cukup deras.
Tidak ada ketidaksamaan yang bermakna baik waktu musim kemarau atau musim poenghujan. Bila berekreasi ke sini kita akan dimanja oleh situasi yang paling tenteram dan masih asri. Untuk capai curug yang ini sendiri kita tidak akan alami kesusahan. Ini sebab curug yang ini benar-benar gampang untuk di dapatkan. Jangan takut salah jalan, sebab kalian dapat mendapati bermacam petunjuk Jalan yang ke arah kan ke Curug cantik ini. Salah satunya daya magnet curug ini ialah jembatan yang ada di atas saluran sungai. Beberapa pengunjung yang manfaatkan jembatan ini untuk tempat berfoto riang.
Untuk sarana sendri dapat disebutkan curug yang ini tidak mempunyai sarana yang komplet. Walau kita dapat mendapati ada loket karcis dan tempat parkirkan yang cukup ideal. Untuk harga ticket sendiri, kita akan dikenai ongkos sejumlah Rp 15.000 untuk 2 orang. Harga yang lumayan murah bila dibanding denagn keelokan yang buisa kita cicipi.
Curug Campaga
curug campagaSeperti namanya curug yang ini ada di wilayah Campaga, Majalengka. Jadi salah satunya sisi dari curug paling indah di Majalengka bukan hal yang dapat kita acuhkan. Curug yang ini mempunyai keelokannnya sendiri yang dapat disebutkan unik. Keelokan curug ini dapat kita sandingkan kan dengan Air Terjun Cimarinjung yang mnjadi salah satunya rekreasi air terjun di Sukabumi.
Ke-2 curug itu benar-benar sama mempunyai keelokan denagn jumlahnya letak tata bebatuan yang berada di posisi. Begitupun dengan curug Campaga ini, sarat dengan batu-batuan padas. Bila bertandang ke sini seharusnya masih siaga sebab batu-batuan padas itu bisa menjadi licin bila pada kondisi basah. Disamping itu kita dapat menghindar tiba waktu musim kemarau, sebab debet air setiap saat dapat membludak dan makin bertambah. Tetapi, semuanya akan terbyar dengan keelokan curug yang ini. Untuk yang menyukai berselfie riang, karena itu posisi ini dapat kalian buat jadi posisi selfir yang lumayan menarik.
Untuk sarana sendiri, tempat ini dapat dikatan memliki sarana yang cukup lengap. Kita dapat mendapati sarana-fasilitas yang jamak kita dapatkan. Untuk harga ticket sendiri dapat disebutkan benar-benar murah dan dapat dijangkau. Pada harga ticket yang lumayan murah kita saudah dapat nikmati keelokan curug campaga.