Pesona Air Terjun Tersembunyi Di Sumatera Utara

Pesona Air Terjun

Pesona Air Terjun Siapa sich yang tidak tahu mengenai daya tarik kecantikan alam yang ada pada Propinsi Sumatera Utara? Mulai dengan Danau Toba sampai tamasya Air Terjun Sang Piso-Piso jadi bintang buat banyak pelancong. Tetapi tahukah kamu kalau nyatanya masihlah banyak kembali tamasya alam yang belumlah banyak didapati orang di propinsi ini?

Berikut air terjun terselip di Sumatera Utara yang benar membuat kamu kagum.

Air Terjun Simempar
Tamasya alam ini terletak di Kecamatan Gunung Semarak, Kabupaten Deli Tengah Sumatera Utara. Diperlukan kurang lebih 2 jam perjalanan dari Kota Medan ke wilayah ini. Serta buat capai pucuk air terjun ini, kamu mesti berjalan kembali menyelusuri rimba 1 sampai dua jam-an. Karena jalanan yang perlu kamu lalui cukup curam.

Jadi diminta kamu mesti sewa layanan pemandu kalau pengin ke tamasya alam ini. Tetapi tenang, tenaga kamu yang cukup terkuras bakal terbayarkan sesampainya di air terjun ini. Keadaan air masih yang fresh serta jernih bakal mebuat kamu gak sabar buat menikmatinya.

Air Terjun Limbong
Jika air terjun yang ini, posisinya tidak jauh dari Danau Toba guys. Persisnya posisinya ada pada kampung Limbong, Kec.Sianjur Sebelumnya, Kab.Samosir. Tetapi benar-benar air terjun ini belumlah banyak didapati banyak orang-orang seperti Air Terjun Efrata. Soalnya akses jalan ke arah air terjun ini belum terang. Jadi jika kamu punya niat ke sini mesti betul berhati-hati ya.

Air Terjun Sitapigagan
Siapakah yang sepakat bila potret Air Terjun Sitapigagan ini apik sekali? Tentu kalian mau buat menelusuri tamasya alam elok ini kan! Posisinya masih di Pulau Samosir, persisnya Kampung Bonan Dolok Kecamatan Sianjur Mulamula yang punya jarak kurang lebih 25 km dari Pangururan, Samosir.

Ada dua teknik buat dapat sampai ke air terjun elok ini. Pertama, gunakan kapal laut menyebrangi danau. Ke-2 , gunakan sepeda motor lewat jalan darat.

Air Terjun Siluman
Air Terjun Siluman ini posisinya ada di Kampung Garunggang Kabupaten langkat. Makan waktu 2 hingga 3 jam dari Kota Medan buat mendapatkan air terjun ini. Meskipun namanya rada menakutkan, tetapi tenang guys di sini benar-benar tidak ada hantunya atau hal yang menakutkan yang lain.
Penamaan air terjun ini berdasar pertanda air terjun yang aneh, mendadak debet airnya deras serta kadang kering. Tetapi air terjun ini tidak kalah elok sama air terjun yang lain. Airnya yang jernih berwarna kehijauan tentu membikin siapa yang menyaksikannya, pengin selekasnya menceburkan diri kedalamnya.
Air Terjun Tonduhan
Nah, jika Air Terjun Tonduhan ini terletak di Kampung Buntet Bayu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun. Persisnya ada di lahan perkebunan kelapa sawit PTPN IV Hatonduhan serta punya jarak kurang lebih 33 km dari Kota Pematang Siantar. Makan waktu kurang lebih 4 jam-an dari kota Medan buat hingga ke air terjun. Airnya yang jernih serta panoramanya yang baik sesuai buat kamu yang pengin poto prewedding lho! Ditanggung hasilnya indah-indah dech.
Air Terjun Widuri
Setelah itu ada Air Terjun Widuri yang posisinya ada di Kampung Pabatu II Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai, Propinsi Sumatera Utara. Air Terjun ini miliki ketinggian kurang lebih 30 mtr.. Buat dapat ke area air terjun ini, diperlukan 2 jam perjalanan dari Kota Medan. Tidak kalah apik kan dari Air Terjun Sang Piso-Piso yang telah termasyhur itu.