Project Indonesia Pada MotoGP

Project Indonesia

Project Indonesia Indonesia punyai project janjikan pada tempat MotoGP. Lewat program Indonesian Racing hasil MP1 yang udah bekerja bersama-sama dengan team kelas atas, Gresini, team ini miliki gol pokok turunkan team pada tempat MotoGP 2022.

Tetapi menurut Rocky Soerapoetra sebagai CEO dari MP1, sebelumnya hingga ke bagian itu, Indonesian Racing akan membuat suatu basis bersama Gresini juga mendapatkan suport dari Dorna.

“Kita bangun satu-persatu. Develop bertahap. Dari racing academy, mini gp series. Ada program ini dibalik Indonesian Racing. Perjenjangan even,” kata Rocky waktu lakukan perbincangan dengan Bola.com, Kamis (12/11/2020).

“Gol pokok yakni Indonesian Racing menjelma jadi team berdikari. Insya allah kalau tak ada halangan, barangkali tahun 2022, kita telah tonton nama team Indonesia Racing MotoGP.”

“Untuk kesana, langkah by langkah. Kita tidak, oke saya mau membeli team, masukin rider Indonesia. Itu metode instant. Saya sendiri orang yang yakin proses,” sambungnya.

Dibikinnya Indonesian Racing berdasar rasa sedih Rocky Soerapoetra pada sepak-terjang banyak rider Tanah Air di Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Sejauh ini banyak rider yang turun di kelas Moto2, tetapi cuman satu musim sesudah itu terbenam bak ditelan bumi dikarenakan tak miliki sponsor.

“Dengan bekerja saka dengan Gresini yang tampil di empat kelas (MotoGP, Moto2, Moto3, dan MotoE), peluang rider Indonesia begitu besar. Kita mengupayakan agar rider Indonesia dapat tembus dengan infrastruktur yang kita bikin,” lanjut Rocky.

“Basis ini tak langsung pembibitan. Namun juga racing sponsorship. Maka bila ada team yang lain ketarik mengontrak rider Indonesia Racing, akan kami pinjamkan,” sambungnya.

Nama Indonesian Racing sendiri akan mengerjakan kiprah di Kejuaraan Dunia Balap Motor. Menurut Rocky Soerapoetra simbol Indonesian Racing akan tampil di motor team Gresini waktu memainkan sesion ujian di Circuit Jerez di akhir November.
“Ada sesion ujian private kelas Moto2 yang dituruti team Gresini pada 26-27 November kelak di Circuit Jerez. Simbol Indonesian Racing akan berada pada livery motor Gresini,” Rocky mengutarakan.
“Telah kordinasi dengan Gresini, mereka juga kasih kreasinya. Tetapi saya peringatkan, Indonesian Racing ini bukanlah sponsor. Maksud pokok kami membuat basis yang gol terpentingnya Indonesian Racing dapat tampil di MotoGP,” susulnya.