Sejarah Keemasan Honda Pada MotoGP

Sejarah Keemasan

Sejarah Keemasan Pada Juni 1959 Honda masuk balapan Kejuaraan Dunia pertama kalinya, Isle of Man Ultra-Lightweight TT. Di tahun 1960 Honda merebutkan musim Kejuaraan Dunia pertama kalinya, mencapai tribune pertama kalinya. Pada 1961 Honda meraih kemenangan Grand Prix pertama kalinya serta mencapai Kejuaraan Dunia 125 serta 250. Di akhir 1967 Honda udah jadi pemenang 138 balapan GP serta 34 pebalap serta konstruktor Kejuaraan Dunia di seluruh lima category: 50cc, 125cc, 250cc, 350cc serta 500cc. Prestasi antik ini diinspirasi dengan seseorang pria: Soichiro Honda, yang dirikan Honda Motor Company di tahun 1948.

TMC ADS
Honda-san punyai misi. Di waktu sepeda motor Jepang tak pernah kedengar di Eropa, dia mengerti ia mesti mengalahkan ajang balap Eropa buat jadikan Honda kebolehan global. Serta ia tengah serius. Pada musim semi 1954, kurang dari 6 tahun sehabis dia dirikan perusahaannya, dia membuat informasi ini. “Angan-angan saat kecil saya ialah jadi Juara Dunia motorsport dengan mesin yang dibentuk sendiri,” tulisnya. “Saya udah menetapkan untuk berkompetisi dalam balapan Isle of Man TT … Maksud ini sukar, akan tetapi kita mesti menggapainya buat mengetes kelaikan technologi industri Jepang, serta buat memperlihatkan ke dunia … Saya di sini mengaku kemauan saya yang tentu jika saya bakal berperan serta dalam balapan TT. Serta saya mengatakan dengan sama-sama pegawai saya jika saya bakal melampiaskan semuanya energi serta kebolehan inovatif saya buat menang. “

Musim panas itu Honda-san lakukan perjalanan ke Isle of Man TT yang pada kala itu adalah acara balap sepeda motor paling besar di dunia. Maksudnya ialah untuk memandang serta memperlajari mesin-mesin dari calon lawannya. Serta ia shock berat sehabis merasakan apa yang dia lihat di situ.
“Kami berasa terperanjat jika nyatanya sepeda motor ( Eropa) makin lebih kuat ketimbang yang kami asumsikan,” tulisnya beberapa tahun setelah itu. Honda-san kembali lagi Jepang buat meningkatkan sepeda motor yang lumayan cepat buat berkompetisi di TT. Lima tahun lalu dia kirim klub kecil yang terbagi dalam beberapa pebalap serta insinyur ke Isle of Man. Tempat Honda Merangkul perlombaan Kejuaraan Dunia pertama kalinya, pada 3 Juni 1959.
Ini ialah satu kapasitas yang fantastis, ingat TT ialah Balap aspal pertama Honda, lantaran sebagian besar balap di Jepang. Dijalankan di jalan tanah. Memanglah sewaktu klub datang di Isle of Man mereka mesti mengadopsi mesin RC142 125cc Honda. Yang sebelumnya ditujukan buat balap di tanah, bukan aspal.