Sejarah Rossi Dengan Berbagai Gelar

Sejarah Rossi

Sejarah Rossi KEJUARAAN Dunia balap motor grand prix sebenarnya telah mengadakan 900 balapan sejauh penyelenggaraannya untuk kelas premier. Tentang hal sebagai balapan ke-900 itu ialah MotoGP Styria 2020 yang dilaksanakan pada 23 Agustus di Circuit Red Bull Ring Spielberg.

Itu kenapa rider KTM Tech3, Miguel Oliveira, sebagai juara dalam seri itu dikasih hadiah mobil BMW. Karena, balapan itu dipandang seperti seri yang istimewa dan perlu dirayakan.

Oliveira benar-benar mujur menjadi juara dalam grand prix ke-900. Namun, pantas dicatat, sejauh riwayat penyelenggaraan balap motor grand prix, Valentino Rossi masih dilihat selaku yang terhebat.

Simak juga: Upah Alex Marquez Sama dengan Quartararo, Rossi Paling tinggi Ke-2

Valentino Rossi

Rossi sebenarnya telah masuk ke kelas premier semenjak musim balap 2000. Semenjak waktu itu, The Doctor terdaftar sudah memainkan 352 kali balapan. Luar umumnya, Rossi sanggup raih tribune sekitar 199 kali.

Jumlah itu sama dengan 22,11 % dari keseluruhan keseluruhnya seri balapan yang sudah diadakan di kelas premier (900). Dengan catatan itu, karena itu Rossi juga sekarang menggenggam rekor rider yang terbanyak raih tribune di kelas premier.

Status Rossi diikuti oleh Jorge Lorenzo yang kumpulkan 114 tribune dan Dani Pedrosa (112 tribune). Ke-2 rider itu tentu saja tidak bisa mendahului jumlah tribune Rossi sebab mereka telah pensiun.

Walau begitu, Rossi pantas waspada Marc Marquez. Sekarang ini, The Baby Alien tempati urutan ke-4 dengan perolehan 95 tribune. Walau sekarang ini berbeda 104 tribune dengan Rossi, tetapi umur Marquez masih lumayan muda.

Bila Marquez sanggup jaga performnya di tingkat paling tinggi dan lagi balapan sampai berumur 41 tahun seperti Rossi, bukan mustahil dia akan mendahului The Doctor. Meskipun harus dianggap bukan hal gampang untuk selalu balapan sampai umur 41 tahun.
Disamping itu, Rossi menggenggam rekor selaku rider yang terbanyak mencetak kemenangan di kelas premier. Juara dunia 9x itu terdaftar sudah mencetak kemenangan 89 kali.
Saat itu, rider ke-2 yang mencetak kemenangan paling banyak di kelas premier ialah Giacomo Agostini, yaitu 68 kali. Tentang hal Marquez tempati posisi ke-3 dengan keseluruhan 56 kemenangan.